KataNusa.com
Halo,

Pembaca

Download our available apps

Apple IoS KataNusa.com Android Apps KataNusa.com
Polres Dharmaraya Tangkap Tersangka Penadah di Rimbo Bujang Jambi
Polres Dharmaraya Tangkap Tersangka Penadah di Rimbo Bujang Jambi
Tersangka penadah diperlihatkan polisi saat berada di Polsek Rimbo Bujang Jambi.Foto: Eko

Katanusa - Pemburuan terhadap tersangka tindak pidana penadahan barang hasil curian yang dilakukan Tim Gabungan Unit Reskrim Polsek Koto Baru dan bersama Unit Opsnal Satuan Reskrim Polres Dharmasraya, Selasa (14/6/2022) membuahkan hasil.

Tim yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Koto Baru IPTU Iin Cendri, S.H, MM dan Kanit Reskrim Polsek Koto Baru IPDA Rianra Yoseptian, S.H. menangkap seorang terduga pelaku penadah barang curian di Jalan tulang Bawang, Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, dengan bantuan Unit Reskrim Rimbo Bujang. Bersama pelaku berhasil diamankan satu unit sepada motor.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah, S.I.K melalui Kapolsek Koto Baru IPTU Iin Cendri S.H, MM didampingi oleh Kanit Reskrim Polsek Koto Baru IPDA Rianra Yoseptian, S.H di Mako Polsek Koto Baru, Rabu, 15 Juni 2022 mengatakan benar sekali kami telah mengamakan seorang yang diduga satu orang pelaku yang diduga penadah barang curian yang berinisal K-D-O umur 45 tahun.

Penangkapan tersebut berdasarkan dari hasil pengembangan dalan kasus tindak Kriminal yang sebelumnya telah ditangkap atas berinisiaal S-U-N umur 46 tahun. yang bersama istrinya Y-A umur 45, berapa waktu lalu. Untuk membuktikan kemana barang curian di jual,dalam pengembangan asus Curat tersebut kami membawa lansung pelaku pertama berinisiaal S-U-N tesebut ke Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo Provinsi Jambi.

Dari tangan pelaku penada barang curian tersebut kami mengamankan satu unit Sepeda Motor Honda Revo Warna Hitam tanpa Nomor polisi. Kemudia pelaku dan barang bukti dibawah dan diamankan di Polsek koto Baru untuk di lakukan lebih lanjut.

"Atas perbuatan yang terlibat dalam kasus Pencurian dan Pemberatan ini kenakan dengan Pasal 363 Jo 362 Jo 480 KUHP,dengan ancaman hukuman di atas lima tahun," tegas Kapolsek Koto Baru IPTU Iin Cendri. (Eko)

Komentar Sumatera