KataNusa.com
Halo,

Pembaca

Download our available apps

Apple IoS KataNusa.com Android Apps KataNusa.com
Satu dari Tiga Pelajar SMKN 5 Padang yang Hanyut Ditemukan Meninggal
Satu dari Tiga Pelajar SMKN 5 Padang yang Hanyut Ditemukan Meninggal
Proses evakuasi penemuan satu korban di kawasan Sungai Bangek, kota Padang, Minggu (12/6/2022). Foto: Istimewa/Covesia.com

PADANG - Upaya tim penyelamat gabungan dalam melakukan pencarian tiga orang pelajar SMKN 5 Padang yang hanyut terseret arus Sungai Lubuk Tongga, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, mulai berbuah hasil. Minggu siang (12/6/2022), satu dari tiga orang korban ditemukan dalam keadaan meninggal dengan jenis kelamin perempuan.

Dilansir covesia.com, menurut Kasiops Basarnas Padang, Octavianto, Minggu (12/6/2022), satu korban dapat ditemukan tadi oleh tim SAR gabungan pada pukul 11.30 WIB, berjenis kelamin wanita atas nama Sintia Vita Loka (16), korban dapat ditemukan 1,5 Km dari lokasi awal titik dinyatakan hanyut.

Selanjutnya dia juga mengatakan saat ini korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar untuk dilakukan Visum dan diserahkan kepada pihak keluarga.

"Untuk saat ini pencarian masih berlanjut, masih tersisa dua korban lagi, laki-laki dan perempuan, kemudian pencarian dilanjutkan maksimal hingga sore hari hingga 7 hari kedepan," kata dia.

Sebelumnya selain pencarian di dua bagian sisi sungai, Ia menyebutkan, pencarian juga akan dilanjutkan menyusuri sungai hingga ke muara laut.

"Pencarian kita perluas 10 Km ke arah hilir hingga mencapai muara laut," lanjutnya.

Dia juga berharap mudah-mudahan hari ini ditemukan hasilnya. Dan juga semoga katanya, hari ini tidak hujan dan arus tidak deras lagi.

Selain Tim dari Kantor Pencarian dan pertolongan Padang (Basarnas) juga tergabung tim SAR gabungan dalam pencarian korban yaitu dari TNI-Polri, PMI, BPBD Padang, Tagana, Relawan dan unsur masyarakat. (MR)

Komentar Sumatera