KataNusa.com
Halo,

Pembaca

Download our available apps

Apple IoS KataNusa.com Android Apps KataNusa.com
Mayat Perempuan Tanpa Identitas Mengapung di Perairan Sungai Musi
Mayat Perempuan Tanpa Identitas Mengapung di Perairan Sungai Musi
Satpolair Polrestabes Palembang sedang evakuasi mayat perempuan yang ditemukan mengapung di Sungai Musi. Foto: Sibernas.com

Katanusa - Sesosok mayat perempuan tanpa identitas (MRS X) ditemukan tewas tersangkut di perairan Sungai Musi berlokasi di di Dermaga Gudang Sumber Bangka, Jalan Lettu Karim Kadir, Gandus Palembang, Selasa (24/5/2022) pukul 09.00 WIB.

Menurut saksi yang melihat mayat tersebut Mayuzir (56), warga Jalan Kadir TKR, Kelurahan 36 Ilir, Palembang, saat itu dia hendak bekerja di pabrik garam yang berada tepat di tepi Sungai Musi.

"Kami lihat ada mayat sudah terapung, posisi telungkup nyangkut di eceng gondok," katanya.

Melihat mayat tersebut, dia lalu melaporkannnya ke jajaran Satpolair Polrestabes Palembang. Sejurus kemudian, Unit Gakkum Satpolair Polrestabes Palembang segera mengevakuasi mayat tersebut.

Kanit Gakkum Satpolair Polrestabes Palembang Iptu Cepi Amiruddin, SH, mengatakan, mendapatkan laporan masyarakat terkait penemuan mayat. Lokasinya di sekitaran Dermaga Gudang Garam Super Bangka Gandus.

Proses evakuasi mayat tersebut menggunakan dua speedboat Satpolair Polrestabes Palembang. Evakuasi tersebut sempat mengalami kendala lantaran speedboat tidak dapat menepi akibat tumpukan eceng gondok yang menutupi dermaga.

"Mayat tersebut dibawah ke Jembatan Musi 2 untuk kita data dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Mohammad Hasan Palembang untuk diidentifikasi," katanya.

Saat ditemukan posisi mayat dalam kondisi telungkup dan tersangkut pada eceng gondok.

"Setelah di daratan mayat kita identifikasi berjenis kelamin perempuan, menggunakan baju batik, dan celana hitam. Mayat tersebut juga sudah berbau busuk, namun kami belum mengetahui identitas mayat tersebut," katanya.

Dari pantauan, proses identifikasi sudah dilakukan oleh dokter Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Mohammad Hasan Palembang, dr Indra Nasution. (MR)

Sumber: sibernas.com

Komentar Sumatera