KataNusa.com
Halo,

Pembaca

Download our available apps

Apple IoS KataNusa.com Android Apps KataNusa.com
Ini Kawasan Tongkrongan Favorit Saat Ngabuburit di Kota Jambi
Ini Kawasan Tongkrongan Favorit Saat Ngabuburit di Kota Jambi
Ngabuburit di Taman Jomblo, Kota Jambi. Foto: EXPOSSE

Katanusa - Suasana ngabuburit alias menunggu bedug berbuka puasa di Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah tahun 2022 di Kota Jambi saat Weekend, Minggu (17/04) tampaknya terlihat ramai. Beberapa kawasan menjadi rute pilihan sekaligus jadi tempat tongkrongan masyarakat. Salah satunya pedestrian taman Jomblo Kota Jambi, di kawasan Kota Baru.

Pantauan di lapangan, kawasan ini tampak menjadi pilihan favorit masyarakat di Jambi, khususnya para muda-mudi nongkrong sambil menunggu waktu berbuka puasa. Ada yang bersantai bersama pasangannya, bareng teman dan sahabat, serta keluarga.

Seperti yang disampaikan Rizki, dilansir dari exposse.com, Ia yang duduk bersama kekasihnya tampak sangat menikmati sore ini, raut muka pucat karena berpuasa.

Ia mengatakan, bahwa tiap sore mereka memang sering jalan-jalan keliling kota Jambi sambil mencari makanan untuk berbuka puasa. Namun, karena hari ini kecepatan dan jam berbuka masih lama, mereka pun memilih duduk santai di taman jomblo ini.

"Ya tiap sore keluar, kadang keliling aja sambil cari makan buat buka. Ini tadi kecepatan keluarnya, jadi duduk di sini dulu," ungkapnya.

Beranjak dari Taman Jomblo, kawasan Tugu Juang Sipin Kota Jambi juga tampak padat kendaraan dan masyarakat yang berburu takjil. Sesekali, situasi lalu lintas pun macet karena ramai kendaraan yang lalu lalang. Betapa tidak, kawasan ini merupakan pusat keramaian di Kota Jambi. Tak ayal, jika jam-jam sore begini suasana lalu lintas jadi padat.

Sementara itu, beberapa kawasan lainnya juga ramai masyarakat yang ngabuburit sekaligus berburu takjil. Seperti di kawasan Unja Telanaipura, UIN Telanaipura dan Kawasan Nusa Indah. (Jen)

Sumber: exposse.com

Komentar Sumatera