KataNusa.com
Halo,

Pembaca

Download our available apps

Apple IoS KataNusa.com Android Apps KataNusa.com
Polisi dan Mahasiswa Sempat Saling Dorong, Gubernur Jambi dan Ketua DPRD Temui Mahasiswa
Polisi dan Mahasiswa Sempat Saling Dorong, Gubernur Jambi dan Ketua DPRD Temui Mahasiswa
Suasana demo mahasiswa di DPRD Jambi, Foto: Exposse.com

Katanusa - Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto temui dan Gubernur Jambi, Al Haris temui puluhan massa aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Provinsi Jambi, Senin (11/4) padahal sebelum ditemui gubernur nyaris ricuh.

Sebelumnya, gabungan mahasiswa dari beberapa kampus dan Organisasi di Jambi, yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan masyarakat Jambi kembali geruduk gedung DPRD Provinsi Jambi.

Dalam aksi kali ini terdapat beberapa gabungan kampus dan organisasi di Jambi, seperti UNJA, Unbari, dan UIN STS Jambi dengan membawa beberapa tuntutan. Diantaranya yakni sebagai berikut:

1. Menolak amandemen UUD 1945 terkait masa jabatan presiden

2. Menolak kenaikan harga BBM

3. Menyelesaikan persoalan kelangkaan minyak goreng

4. Evaluasi hasil RAKORPIMDA terkait permasalahan angkutan umum batu bara

5. Penuntasan permasalahan PETI

6. Kejelasan regulasi proyek

7. Mengecam tindakan represif aparat

Setelah puas melakukan orasi di depan gedung rakyat Provinsi Jambi itu, akhirnya hadir ketua DPRD namun ditolak. Puluhan mahasiswa ini minta anggota fraksi PDIP hadir di tengah mereka, hingga akhirnya mereka mencoba menerobos ingin masuk ke gedung.

Dihadang petugas pengamanan di lokasi yang dijaga oleh aparat kepolisian dan TNI, akhirnya terjadi saling dorong antara massa dan petugas.

Pun demikian, di tengah aksi saling dorong ini akhirnya datang gubernur Jambi yang didampingi ketua DPRD Edi Purwanto. Hingga kini, mahasiswa dan Gubernur bersama ketua DPRD masih melakukan diskusi bersama puluhan mahasiswa tersebut. (Jen)

Sumber: exposse.com

Komentar Sumatera