KataNusa.com
Halo,

Pembaca

Download our available apps

Apple IoS KataNusa.com Android Apps KataNusa.com
Mulai 12 April, Masyarakat Jambi Sudah Bisa Tukar Uang Baru
Mulai 12 April, Masyarakat Jambi Sudah Bisa Tukar Uang Baru
Suti Masniari Nasution, Kepala BI Jambi, dalam Konferensi Pers pada Senin (4/4). Foto: exposse

Katanusa - Terhitung 12 April 2022 mendatang, masyarakat Provinsi Jambi sudah bisa menukarkan uang pecahan baru untuk persiapan pemberian THR pada Idul Fitri mendatang. Ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi kebutuhan uang masyarakat Periode Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H/2022M.

Hal ini disampaikan Suti Masniari Nasution, Kepala BI Jambi, dalam Konferensi Pers pada Senin (4/4). Kantor Perwakilan BI Jambi, menurut Suti, memproyeksikan kebutuhan uang (outflow) periode Ramadhan ini, adalah Rp2,40 Triliun atau meningkat 9 persen dari realisasi outflow periode Ramadhan tahun sebelumnya, yang mencapai Rp2,2 Triliun.

Mengantisipasi kebutuhan tersebut, BI Jambi mempersiapkan uang tunai dengan jumlah yang mencukupi, baik dari sisi nominal maupun denominasi.

Penukaran uang ini, menurut Suti, dapat dilakukan pada 34 bank yang ada di Jambi. Untuk itu, pihak BI Jambi telah melakukan koordinasi dengan bank-bank yang dimaksud. "Sebanyak 34 kantor Bank Umum di Kota Jambi dan tidak dipungut biaya. Kas Titipan Bungo ada 10 Bank, dan Kualatungkal 9 Bank kas titipan bank Jambi. Itu kantor pusatnya, belum lagi di cabang," ujar Suti.

Selain itu, BI Jambi juga membuka layanan penukaran uang melalui Mobil Kas Keliling, bekerjasama dengan delapan Bank Umum, yakni; BNI, BRI, Mandiri, Bank Jambi, BSI, BCA, BTN dan Maybank. Mobil Kas tersebut nantinya akan ditempatkan di Lapangan Kantor BI Jambi, dibuka mulai 12 April hingga 27 April, Pukul 09.00 -- 11.00 WIB.

Oleh karena itu, Ia menghimbau kepada masyarakat di Provinsi Jambi, dalam melakukan Penukaran uang dianjurkan untuk langsung di loket Resmi, agar terhindar dari pungutan biaya dan uang palsu. (Jen)

Sumber: exposse.com

Komentar Sumatera