KataNusa.com
Halo,

Pembaca

Download our available apps

Apple IoS KataNusa.com Android Apps KataNusa.com
Tips Travelling yang Nyaman dan Aman di Bulan Puasa
Tips Travelling yang Nyaman dan Aman di Bulan Puasa
Ilustrasi.

PUASA bukan jadi rintangan yang bisa menghalangi hobi seseorang untuk liburan atau travelling. Walaupun liburan itu menguras banyak tenaga, tapi melakukan saat puasa akan membuat rasa haus dan lapar jadi hilang.

Apalagi menanti waktu berbuka puasa akan diganti dengan momen-momen saat mengeksplor tempat baru. Buat yang punya planning liburan di bulan puasa ini, ada beberapa tips yan bisa buat liburanmu jadi momen yang tak terlupakan.

Tentunya tidak semua orang suka jalan-jalan di bulan puasa. Tetapi buat yang hobi mengeksplore tempat baru dan terutama buat pencinta seakan hal ini tidak jadi masalah. Terbukti di bulan puasa ini masih ada para pendaki yang naik gunung.

Memilih Objek Wisata yang Tepat

Pilihlah tempat wisata dengan cuaca yang sejuk agar tidak gampang capek dan haus. Ada baiknya pilih tujuan dengan panorama hijau dengan udara yang sejuk atau air terjun yang dapat menenangkan dan beri kesegaran.

Tempat wisata yang bisa dikunjungi misalnya

Puncak Bogor

Daratan Tinggi Dieng

Bandungan dan Ungaran Semarang,

Kota Batu, Malang

Kintamani, Bali

Dan lain-lain

Tentukan Hari dengan Cuaca yang Baik

Sebelum lakukan perjalanan, kamu perlu mengecek prediksi kondisi cuaca di hari keberangkatan. Kalau bisa pilih hari dengan cuaca yang cerah berawan supaya tidak begitu panas saat melakukan perjalanan.

Siapkan Rencana Perjalanan

Kamu tentunya harus membuat list rencana perjalanan yang berisi waktu dan tujuan tempat yang hendak dikunjungi. Jika perlu, buatkan juga estimasi waktu perjalanan tujuannya supaya sebelum waktu berbuka puasa, kamu sudah ada di salah satu restoran atau tempat makan untuk berbuka puasa.

Intip Tips Travelling yang Nyaman dan Aman di Bulan Puasa

Siapkan Budget

Ini merupakan hal yang paling penting dilakukan sebelum memulai perjalanan. Berikut beberapa tips agar bisa lebih hemat saat melakukan perjalanan:

Perhatikan waktu booking dan hari keberangkatan. Pastikan berapa jumlah anggota yang melakukan perjalanan dan tentukan hari keberangkatan.

Setelah sudah tentukan hari keberangkatan, sebaiknya segera lakukan pemesanan tiket pesawat ataupun hotel dari jauh hari karena ada beberapa agent perjalanan yang sering menawarkan promo-promo yang menguntungkan. (***)

Sumber: Pendakicantik.com

*Traveler

Komentar Opini